Apa yang diharapkan dari Seminar Eksekutif di Ohio University, Athena, Ohio

Apa yang diharapkan dari Seminar Eksekutif di Ohio University, Athena, Ohio

Nathalia dari Brazil sedang jalan-jalan ke Ohio University di Amerika untuk menghadiri sebuah Seminar Eksekutif. Di artikel ini, Nathalia menjelaskan mengapa dia memilih untuk melakukan hal ini dan apa harapannya. Ketika dia telah menyelesaikan seminar, kami akan mendengar lagi dari Nathalia dalam artikel kedua yang menjelaskan secara detil tentang pengalamannya disana.

Bagian 1 – Apa yang diharapkan dari Seminar Eksekutif di Ohio University, Athena, Ohio

Sebagai seorang yang bekerja dibidang periklanan, saya selalu bermimpi untuk datang ke Amerika untuk bekerja, dan untuk mencapainya, saya tahu bahwa saya perlu memoles karir dan CV saya agar sesuai. Karena dimana anda belajar dan siapa yang anda kenal akan membawa perubahan ketika anda memulai mendaftar ke pekerjaan impian anda diluar negeri.

ohio university seminar brochure

Setidaknya sudah 5 tahun saya selalu ingin belajar di sebuah universitas Amerika, sejak saya tinggal dan bekerja di India dan mengambil ujian GMAT beberapa kali. Bagi saya, pergi ke sekolah di Amerika berarti berkenalan dengan beberapa dari yang terbaik di bidang saya, belajar konsep baru dari guru yang menginspirasi, dan meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris profesional saya. Tetapi satu poin penting yang terus menghalangi saya: biaya kuliah.

Jadi, ketika saya memenangkan beasiswa sebagian dari LAIOB (Latin America Institute of Business) untuk menghadiri seminar Pemasaran eksekutif di Ohio University di Athena selama dua minggu, saya tidak berpikir dua kali – saya langsung mengambil tantangan tersebut. Ini merupakan sebuah investasi besar dalam waktu dan uang untuk menyiapkan wisata keliling Amerika selama sebulan lalu belajar di Ohio.

Beberapa hal yang membuat saya benar-benar senang dengan kesempatan ini adalah: kesempatan untuk mengenal orang-orang yang juga bekerja di bagian Pemasaran, mendapatkan saran karir yang baik dari profesor yang berpengalaman, mempelajari hal baru atau mempelajari konsep klasik dengan cara yang baru. Ini juga merupakan kesempatan untuk mengembangkan kosa kata saya, berkenalan dengan siswa lainnya di Ohio dan bahkan berwisata dengan rekan kerja baru. Banyak orang yang bertanya kepada saya ‘apa yang akan kamu lakukan di Ohio?’ karena Ohio bukan tempat yang paling populer diantara para siswa Brazil, dan ketika saya mengatakan bahwa saya akan belajar Pemasaran, itu adalah hal yang tak terduga. Ohio University dibangun pada tahun 1804 dan telah meluluskan siswa internasional sejak tahun 1895, ketika ulumni Jepang pertama yang mendapatkan gelar.

ohio university building

Di kampus Athena kamu akan menemukan area hijau, lapangan sepak bola dan voli pantai, lapangan basket dan tenis, gym yang lengkap dan kolam renang untuk bersantai setelah kelas. Staf dan profesor sangat ramah dan sangat membantu, beberapa dari mereka telah lulus dari OU dan sekarang mengajar disini juga. Bila kamu mengikuti seminar dua minggu Ohio University, ini adalah hal-hal yang dapat kamu lakukan:

  • Pergi kemana saja di Athena dengan berjalan kaki atau naik bus sebentar, karena sebagian besar tempat dapat ditempuh dengan berjalan kaki;
  • Mempunyai waktu yang cukup untuk pergi ke kelas, meminta nasihat dari profesor kamu, belajar dan mengerjakan tugasmu dan menikmati bir buatan lokal di salah satu bar pada malam hari;
  • Pengalaman belajar praktek dengan banyak diskusi, dinamika dan tugas kelompok;
  • Berwisata ke lokasi-lokasi dekat sekitar pada akhir pekan – Columbus hanya berjarak 1 jam 20 menit, dan banyak toko-toko yang dapat dijangkau dengan bus, taman hiburan, dll.
  • Menjelajahi Court Street dan suasana lokal.

Saat bulan Juli, para siswa libur musim panas dan kampus sangat dingin, kamu bisa mendapatkan perhatian penuh dari para profesor dan asramanya sangat terstruktur dengan baik dan tenang. Seminar musim dingin pada bulan Januari/Februari mungkin sangat mirip dengan pengalaman kuliah di Amerika yang seutuhnya – kampus penuh dengan pemandangan bersalju.

Untuk memahami lebih lanjut tentang program spesifik tersebut, bacalah bagian kedua dari seri Seminar Eksekutif di Ohio University.

 

Nathália Matychevicz adalah seorang yang bekerja di bidang periklanan, pekerja lepas dan turis ketika dia mempunyai waktu luang.