Belajar di Australia

Belajar di Australia

Australia sejauh ini merupakan salah satu negara tujuan favorit para pelajar Indonesia yang ingin belajar di luar negeri. Alasannya sederhana, Australia adalah negara yang relatif muda, perkembangannya sangat pesat dan iklim yang mengagumkan. Hal inilah yang membuat Australia menjadi pilihan tepat bagi banyak pelajar internasional yang ingin sekolah atau kuliah ke luar negeri.

types
visa

Australia adalah surga tempat dihelatnya acara-acara olahraga dan kegiatan outdoor. Negara ini tidak saja memiliki pantai yang menakjubkan, tetapi juga flora dan fauna yang mengagumkan. Di sela-sela aktivitas belajar yang sibuk, sungguh begitu banyak pilihan aktivitas yang bisa kamu lakukan di Negeri Kangguru ini.

Dari kehidupan kota-kota metropolitan di tepi pantai yang ramah dan bersahabat, hingga pusat-pusat kota yang tenang dan damai, Australia memberikan suatu lingkungan yang sangat nyaman bagi pelajar Indonesia untuk tumbuh dan berkembang, baik secara akademis maupun dalam pembentukan kepribadian yang berkarakter masyarakat dunia.

Australia juga merupakan pionir di bidang pendidikan internasional, berkat dorongan Pemerintah setempat yang berperan aktif dalam menjamin kualitas layanan dan mutu pendidikan. Banyak universitas di Australia yang tercatat sebagai universitas kelas dunia dengan fasilitas yang lengkap, tentunya ini akan sangat mendukung dalam pembentukan kultur berpikir yang independen dan kreatif. Salah satu fokus tujuan pendidikan di Australia adalah mengembangkan kemampuan akademis dalam memecahkan persoalan dengan menyediakan atmosfer belajar yang sangat mendukung.

Yang tak kalah menarik adalah program Vocational Education and Training-VET (Pendidikan dan Pelatihan Kejuruan) yang disponsori baik oleh Technical and Further Education-TAFE (Institut Pendidikan Lanjut dan Teknis), kampus swasta, sekolah, maupun universitas di Australia. Inovasi pemerintah Australia, serta pendekatan praktisnya dalam pengembangan pendidikan kejuruan benar-benar memicu semangat pelajar di sana untuk menerapkan skill yang mereka pelajari di kelas ke dalam kehidupan sehari-hari.

Jika kamu pemuda Indonesia dan ingin belajar bahasa Inggris di luar negeri, maka Australia adalah tempat yang tepat, tak peduli apapun level kemampuan Bahasa Inggrismu. Belajar Bahasa Inggris di Australia sungguh akan menjadi kesempatan emas untuk berbicara dalam Bahasa Inggris dengan masyarakat yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa ibunya. Dahsyat, bukan?!

Gambar – Tourism Australia