Jalur untuk Berkarir di Teknik Mesin di Amerika

Jalur untuk Berkarir di Teknik Mesin di Amerika

Jalur untuk Berkarir di Teknik Mesin

Sebuah pendidikan teknik mesin (mechanical engineering) dapat menjadi dasar yang sangat berguna untuk memperkaya karir anda dalam bidang layanan kesehatan, layanan energi, manufaktur, ruang angkasa, otomotif, produk konsumen, atau industri lainnya yang membutuhkan kemampuan teknis untuk membuat produk dan sistem inovatif. Teknik mesin mempunyai peranan penting dalam membuat kehidupan orang-orang menjadi produktif, dan banyak para profesional memasuki bidang teknologi tinggi akan nanoteknologi, biomekanik, dan energi bersih. Ilmu ini menjanjikan untuk menemukan solusi untuk sebagian besar tantangan mendesak dunia.

Beberapa Jalur Pendidikan

Jalur paling umum untuk berkarir dalam teknik mesin adalah dengan program perguruan tinggi dan universitas dalam teknik mesin/mechanical engineering (ME) dan teknologi teknik mesin/mechanical engineering technology (MET). Pemegang gelar di salah satu bidang tersebut akan mendapatkan kesempatan kerja di banyak industri dan sektor bisnis yang berbeda.

Di Amerika, program ME adalah program empat tahun di universitas, yang mana merupakan jalur pendidikan tradisional bagi siswa yang tertarik berkarir dalam teknik mesin. Beberapa mahasiswa memulai dari dua tahun program pra-teknik di komunitas atau perguruan tinggi teknik dan pindah ke sebuah universitas untuk melanjutkan tahun ketiga dan tahun keempat.

Para mahasiswa dalam program ME diberikan pendidikan dalam matematika dan sains dan dilatih untuk merancang, menganalisis, membangun dan menguji produk, proses, dan sistem yang rumit. Saat mahasiswa lulus dengan gelar bachelor of science (B.S.) dalam teknik mesin atau gelar yang serupa, mereka telah dibekali dengan kemampuan untuk menyelesaikan masalah yang dibutuhkan untuk memulai praktik teknik di industri. Mereka mampu untuk menggabungkan pengetahuan dalam matematika, ilmu alam dan teknik, serta prinsip teknik dan praktik dengan pertimbangan akan ekonomi, sosial, lingkungan dan etika. Para lulusan ME mempunyai kemampuan untuk menciptakan, berorientasi pada analisa dan siap untuk mendiagnosa dan mengembangkan solusi kreatif untuk berbagai macam masalah.

Teknik mesin adalah pendidikan teknik sarjana yang terbesar di Amerika, dan juga menarik banyak wanita untuk mempelajarinya. Pekerjaan – pekerjaan menanti para lulusan ME dalam desain produk dan sistem, penelitian dan pengembangan produk, serta bidang terkait lainnya seperti manajemen proyek dan penjualan teknis, diantara fungsi industri penting lainnya. Banyak para lulusan B.S. yang melanjutkan studi lebih lanjut dalam bidang teknik mesin atau program gelar profesional lainnya untuk memperluas pendidikan dan arah karir mereka.

Program Mechanical Engineering Technology

Ada dua tipe program MET yang berbeda. Tipe yang pertama adalah program gelar bachelor of science (B.S.) yang terdiri dari empat tahun studi yang sangat berorientasi pada aplikasi di universitas dan mengarah ke permulaan karir sebagai insinyur, dan program gelar asosiasi meliputi dua tahun di komunitas atau di perguruan tinggi teknik dan mengarah ke permulaan karir sebagai teknisi engineering. Banyak mahasiswa yang pindah ke studi gelar BSMET setelah menyelesaikan dua tahun studi gelar asosiasi.

Program MET menekankan pada praktik desain industri masa kini dan pelatihan persiapan yang berfokus pada menyelesaikan masalah ilmiah spesifik dan masalah tetap teknik. Para lulusan MET yang memasuki lingkungan kerja dengan program B.S. dapat bekerja dalam desain dan pengembangan produk, evaluasi kinerja, dan manufaktur, diantara ilmu pendidikan lainnya. Pemegang gelar asosiasi akan menemukan kesempatan yang baik dibidang desain dengan komputer, produksi, pengembangan produk/proses, dan pemeliharaan industri.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi American Society of Mechanical Engineers (ASME) di www.asme.org