Memahami Perbedaan Antara Pendidikan Seni Liberal dan Perguruan Tinggi Seni Liberal

Memahami Perbedaan Antara Pendidikan Seni Liberal dan Perguruan Tinggi Seni Liberal

Apakah pendidikan seni liberal itu?

Pendidikan seni liberal adalah program sarjana empat tahun. Tujuan dari pendidikan seni liberal adalah untuk mengeksplorasi banyak bidang studi dengan tujuan untuk mengembangkan pengetahuan umum sambil memperkuat kemampuan berpikir kritis, komunikasi, dan keahlian menyelesaikan masalah. Siswa memilih bidang studi, atau jurusan, yang biasanya apa saja mulai dari sejarah seni hingga ilmu fisika seperti kimia.

Mengapa pendidikan seni liberal sangat berharga?

Para pemberi kerja mengakui pentingnya pendidikan seni liberal. Pada beberapa tahun terakhir, survei mengindikasi bahwa sebagian besar persentase perusahaan, mencari karyawan yang dapat berpikir kritis, menyelesaikan masalah, berkomunikasi dengan baik dan inovatif. Kemampuan-kemampuan inilah yang disediakan dalam pendidikan seni liberal. Survei pada tahun 2013 yang dilakukan oleh Association of American Colleges & Universities (AAC&U) mengungkapkan bahwa 74% dari para pemberi kerja, “akan merekomendasikan pendidikan liberal abad 21 kepada pemuda-pemudi yang mereka kenal untuk bersiap-siap untuk kesuksesan profesional jangka panjang pada ekonomi global masa kini. Bahkan bila kamu tahu kamu ingin menjadi seorang insinyur atau seorang dokter, mempunyai pendidikan seni liberal yang kuat berarti bahwa kamu akan menjadi karyawan yang lebih bernilai dan lebih mungkin untuk sukses di karir kamu.

Apakah perguruan tinggi seni liberal?

Perguruan tinggi seni liberal adalah institusi sarjana empat tahun yang berdedikasi pada studi banyak area dari seni dan sains. Ini biasanya adalah sekolah kecil dengan populasi mulai dari 200 hingga 5000 siswa. Ini berarti kelas yang berukuran lebih kecil mempunyai waktu yang lebih banyak untuk diskusi kelas. Biasanya tidak ada assiten dosen (TAs/teaching assistant) di dalam kelas, jadi siswa bisa berinteraksi langsung dengan profesor mereka. Selain itu, siswa sarjana mempunyai kesempatan untuk bekerja dengan profesor mereka dalam penelitian mereka. Tidak hanya kamu mengembangkan kemampuan berpikir kritis dan kemampuan menyelesaikan masalah dari program kamu, tapi kamu juga bisa menerapkan keahlian-keahlian ini pada pengalaman penelitian yang nyata. Para pemberi kerja mencari pengalaman tipe ini ketika memperkerjakan karyawan yang baru lulus.

Banyak perguruan tinggi seni liberal kecil yang menyediakan kesempatan tambahan untuk mengembangkan keahlian abad 21st yang dicari oleh para pemberi kerja. Contohnya. Sebuah kampus kecil mempunyai berbagai macam klub untuk para siswanya, yang dimana para siswa akan mengembangkan persahabatan karena mempunyai ketertarikan yang sama serta mengembangkan keahlian kepemimpinan, komunikasi, dan kemampuan berorganisasi. Sekolah yang lebih kecil berarti lebih banyak kesempatan untuk mendapatkan peran pemimpin dalam membuat dan mengatur aktivitas-aktivitas klub.

lewis clark students

Lewis & Clark College, Portland, Oregon.

Dimana kamu bisa mendapatkan pendidikan seni liberal?

Kamu bisa mendapatkan pendidikan seni liberal di universitas besar dan perguruan tinggi kecil di seluruh Amerika. Tempat pilihan kamu untuk belajar tergantung dari aspek lain pengalaman pendidikan yang penting bagimu. Misalnya, saya belajar pendidikan seni liberal saya di sekolah negeri besar, University of Wisconsin-Madison. Saya sendiri suka tinggal di kampus universitas besar yang mempunyai 30,000 siswa. Saya mempunyai banyak pilihan program yang bisa dipilih. Kelasnya rata-rata besar, tapi saya menyukai aspek pengajaran dari kelas itu. Sering ada asisten alumni untuk membantu saya. Kehidupan kampus menyediakan banyak kegiatan sosial, acara, dan fasilitas seperti perpustakaan dan Serikat Mahasiswa Memorial yang terkenal. Dan UW-Madison tidak akan lengkap tanpa menyebutkan es krim Babcock dan Badgers!

Sekarang, saya mengajar di kampus kecil perguruan tinggi seni liberal di Portland, Oregon. Pengalaman siswa di Lewis & Clark ini berbeda jauh. Dengan hanya 2100 siswa sarjana, semua orang saling mengenal, para siswa tinggal bersama, kelasnya kecil, dan banyak dosen yang memanggil siswa langsung dengan nama depannya. Mungkin kelihatannya tidak banyak pilihan jurusan di kampus kecil, tapi faktanya, Lewis & Clark mempunyai 29 jurusan di seni dan sains, meliputi ilmu biologi dan komputer, dan tidak lupa pula sejarah, hubungan internasional, dan sosiologi. Dan lebih lagi, perhatian dan dukungan dari para penasihat berarti bahwa kamu mempunyai banyak bantuan dalam menentukan ketertarikan kamu dan memilih jurusan yang cocok.

Lewis & Clark adalah contoh yang baik dari perguruan tinggi seni liberal kecil dengan kehidupan mahasiswa yang mendapat banyak dukungan, selain pengajaran akademik yang baik. Banyak kesempatan untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan melalui kegiatan College Outdoors, Passport to Leadership Siswa, dan klub yang dipimpin oleh siswa yang terorganisir dengan baik.

Kesimpulannya, banyak perusahaan dan organisasi non-profit yang mengakui bahwa gelar seni liberal adalah sebuah indikator dari seorang karyawan yang siap untuk dunia kerja masa sekarang. Jelajahilah pilihan-pilihan dari universitas dan perguruan tinggi di Amerika untuk menemukan institusi tepat yang cocok untuk kamu.

 

Artikel ini ditulis oleh Laura Shier, Director, Academic English Studies, Lewis & Clark College