Pendidikan Kesehatan UK

Pendidikan Kesehatan UK

Program kesehatan di bidang keperawatan, kebidanan dan allied health profession (profesi allied health) di universitas di Inggris menarik mahasiswa dari seluruh dunia, mereka tertarik oleh pengajaran berkelas atasnya, akademiknya yang sering menjadi yang terdepan dalam bidangnya dan penelitian yang inovatif yang menerangkan pengajaran dan pengaruh dari layanan kesehatan. Kualifikasi yang diberikan di universitas Inggris harus memenuhi standar akademis yang tinggi dan diakui serta dihargai diseluruh dunia, hal ini menjadi nilai yang sangat baik dan dapat meningkatkan prospek karir.

Program kesehatan ditawarkan oleh sekitar 85 institusi pendidikan tinggi diseluruh Inggris, Scotland, Wales dan Utara Irlandia mulai dari universitas baru hingga beberapa universitas tertua di Inggris, dengan program yang tersedia pada level sarjana dan pascasarjana. Banyak universitas Inggris mempunyai kerjasama yang sudah berlangsung untuk waktu yang lama dengan universitas-universitas diseluruh dunia dan beberapa diantaranya juga mempunyai kampus diluar negeri yang menyediakan program kesehatan. Beberapa universitas Inggris juga menawarkan kualifikasi belajar jarak jauh, jadi mahasiswa internasional dapat bergabung ke dalam komunitas profesional global dan menerapkan apa yang mereka pelajari ke dalam situasi lokal mereka.

uk nurse

Keperawatan

Program pendidikan Keperawatan Inggris mengarahkan kamu untuk bisa bergabung dalam pendaftaran Nursing and Midwifery Council dan praktik di Inggris (program pra-registrasi) yang hanya ada di institusi pendidikan yang telah disetujui oleh NMC. Program-program nya biasanya berjalan lebih dari tiga tahun. Setengah dari program tersebut berbasis praktek klinik, dengan kontak langsung dengan pasien dan keluarga. Ini dapat meliputi rumah, komunitas, rumah sakit, organisasi independen dan sukarela. Semua perawat dan bidan yang belajar di Inggris harus menyelesaikan dengan baik sebuah program pendidikan yang telah ditentukan untuk bisa mendaftar ke NMC.

Program pasca-registrasi untuk kesehatan dan para profesional peduli sosial memperbolehkan para praktisi untuk “meningkatkan” kualifikasi mereka yang sudah ada ke tingkat sarjana atau mendapatkan spesialisasi kedua. Untuk perawat luar negeri yang berasal dari luar EU mereka menyediakan jalan menuju kualifikasi untuk bisa praktik di Inggris, yang dikenal dengan Overseas Nursing Programme (ONP). Setiap perawat atau bidan yang tertarik untuk ikut mendaftar di Inggris dapat mengecek persyaratan masuk NMC di website mereka: http://www.nmc-uk.org/

Informasi untuk siswa perawat internasional dapat ditemukan di UK Council untuk website Perihal Mahasiswa Internasional: http://www.ukcisa.org.uk/

Kebidanan

Program pendidikan kebidanan yang mengarah ke registrasi juga hanya ada di insititusi pendidikan yang disetujui oleh NMC. Program biasanya membutuhkan waktu minimal tiga tahun, kecuali bila kamu telah terdaftar pada NMC sebagai perawat level 1 (dewasa), yang dalam kasus ini program pendidikan dapat dikurangi menjadi 18 bulan. Setengah dari program tersebut berbasis praktik klinik dengan kontak langsung dengan wanita, bayi mereka dan keluarga. Hal Ini dapat meliputi rumah, komunitas dan rumah sakit, dan di layanan bersalin lainnya seperti unit kebidanan dan klinik bersalin.

Allied Health Professions

Health and Care Professions Council (HCPC) adalah badan yang mematok standar pendidikan profesional untuk para allied health professional di Inggris. Menjadi profesional yang terkualifikasi memerlukan studi pada tingkat sarjana, dan beberapa karir seperti terapi seni, terapi drama dan terapi musik juga membutuhkan studi pascasarjana dengan studi sebelumnya (sarjana) yang berhubungan dengan subyek tersebut. HCPC saat ini menyetujui program di 16 profesi yang mereka atur meliputi fisioterapi, radiografer dan berbicara dan terapi bahasa. Untuk daftar yang lengkap, silahkan kunjungi website HCPC: http://www.hpc-uk.org/

health student

Ilmu Kesehatan

Ilmu kesehatan adalah pengaplikasian dari sains dan teknologi ke diagnosa dan perawatan klinik pasien. Pelatihan sarjana untuk NHS Practitioner Training Programme (PTP) mengintegrasikan pembelajaran akademik dengan pelatihan berbasis tempat kerja yang mengarah ke gelar BSc honours di salah satu dari lima tema ilmu kesehatan yang telah diakui dan diakreditasi: kardiovaskular; pernafasan dan ilmu tidur; ilmu neurosensorik; ilmu kehidupan; teknologi fisika medis; teknik klinis. Program tersebut meliputi 50 minggu pelatihan berbasis tempat kerja di NHS selama lebih dari tiga tahun dengan pelatihan ilmiah yang luas pada kedua tahun pertama, yang diikuti dengan spesialisasi di tahun kedua atau ketiga. Sekarang ini, terdapat 22 universitas di Inggris yang menawarkan program bergelar bachelor honours untuk PTP yang terakreditasi.

Informasi untuk mahasiswa internasional

Inggris mempunyai sejarah panjang dalam menyambut mahasiswa internasional kedalam universitas yang beranekaragam, kreatif dan multikultural dengan lebih dari 430,000 mahasiswa internasional yang belajar di Inggris setiap tahunnya yang berasal dari 180 lebih negara.

Universities and College Admissions Service (UCAS) adalah organisasi yang memproses semua aplikasi full-time ke program pendidikan tinggi Inggris. Setiap tahunnya lebih dari 115,000 orang yang berasal dari luar Inggris mendaftar melalui UCAS untuk belajar program sarjana full-time di Inggris. UCAS menyediakan informasi gratis dan tidak memihak serta nasihat tentang program apa yang tersedia di Inggris, bagaimana memillih program yang cocok, dan bagaimana cara untuk mendaftar. UCAS tidak menyediakan program pendidikan tinggi, merekomendasikan program mana atau institusi mana untuk dipilih, ataupun memberikan nasihat tentang keuangan, imigrasi atau visa.

Jonathan Eames, Council of Deans of Health

Untuk informasi lebih lanjut bagi mahasiswa internasional yang tertarik untuk mendaftar di universitas di Inggris, silahkan kunjungi website UCAS: https://www.ucas.com/