Chandra Chandra, Oxford Brookes University

Chandra Chandra, Oxford Brookes University

Chandra Chandra, Oxford Brookes University

Chandra Chandra sedang belajar pra-sesi University English yang kemudian dilanjutkan dengan MArch Architecture.

Mengapa Anda memilih untuk belajar di Oxford Brookes?

Program ini direkomendasikan oleh dosen-dosen senior saya. Karena kualitas program Arsitektur disini sangat baik, mereka mengatakan bahwa saya harus melanjutkan studi ke Brookes. Saya pikir saya perlu mulai dengan pra-sesi University English untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris saya terlebih dahulu. Karerna kamu akan menggunakan banyak penelitian dalam program S2 mu, dan akan menggunakan banyak bahasa Inggris dalam laporan. Jadi saya pikir penting bagiku untuk belajar bahasa Inggris sebelum memulai program S2 saya.

Apakah menurut Anda program pra-sesi English ini akan membantu Anda dengan studi Anda nanti?

Sebelum saya datang kesini, saya menemukan bahwa bahasa Inggris saya belum terlalu bagus. Saya sudah di Oxford selama kira-kira 2 bulan dan saya merasa bahwa program bahasa Inggris ini bukan hanya proses belajar dan mengajar. Ini juga merupakan metode yang bagus untuk menyiapkan kami untuk mengerjakan laporan dan essay kami, dan untuk meningkatkan kemampuan dasar kami sebelum S2 kami dimulai.

Apa yang menurut Anda merupakan hal paling baik tentang program tersebut?

Fakta bahwa kami bertemu dengan banyak orang berbeda dari negara yang berbeda adalah hal yang terbaik. Ini adalah kesempatan untuk belajar hal baru dari kebudayaan yang berbeda. Selain itu, para guru disini sangat mengerti apa yang dibutuhkan para siswa untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka.

Maukah Anda merekomendasikan program ini kepada siswa lainnya?

Ya, saya akan merekomendasikan program ini, walaupun kamu sudah mempunyai latar belakang berbahasa Inggris, karena standar di Inggris cukup tinggi. Penting untuk menyiapkan diri, memperkuat fondasimu, sebelum kamu melanjutkan ke program utama-mu. Saya rasa ini adalah kesempatan baik untuk belajar lebih lagi.

Apakah menurut Anda staf pengajar dan admin mendukung dan membantu Anda beradaptasi ketika Anda tiba?

Ini adalah pertama kalinya saya ke Inggris, dan sebelum saya datang kesini saya sedikit khawatir mengenai masalah bagaimana beradaptasi. Saya menemukan bahwa administrasi disini benar-benar terorganisasi dan profesional. Mereka tahu apa yang perlu para siswa lakukan sebelum melanjutkan ke proses selanjutnya. Sebagai seorang mahasiswa, menyelesaikan masalah kami menjadi lebih mudah tanpa harus merasa tertekan ketika kami pertama kali sampai ke Inggris. Saya merasa hal ini benar-benar sangat baik.

Apakah Anda tinggal di hall University?

Saya tinggal di hall kediaman di Brookes. Saya menyukainya karena saya rasa mereka menawarkan fasilitas yang baik. Ruang kamarnya sangat baik dan lengkap dan saya menikmati tinggal di Cheney. Saat saya pertama kali datang kesana, saya bertemu dengan teman sekamar saya dan kami menjadi teman pada hari itu juga.

Apa yang Anda sukai dari Oxford?

Oxford adalah kota yang sunyi dan hebat, dan tempat yang sangat baik untuk dikunjungi. Saya sudah pernah ke Headington, yang mempunyai banyak toko-toko dan sangat baik. Saya juga pernah ke pusat kota, yang mana benar-benar hidup. Inggris adalah kota yang luar biasa dimana terdapat berbagai macam area yang dapat kita kunjungi. Saya mungkin mempunyai waktu lebih untuk mengunjungi tempat-tempat lainnya di Oxford. Bagi saya ini sangat menarik, dan saya rasa mahasiswa internasional lainnya perlu datang dan merasakan apa yang sudah saya rasakan di Inggris ini.